Loker PT Mitsubishi Electric Automotive Indonesia (MEAINA) Cikarang

Loker PT Mitsubishi Electric Automotive Indonesia (MEAINA) Cikarang

Lamar Sekarang
Loker PT. Mitsubishi Electric Automotive Indonesia (MEAINA)

Profil PT. Mitsubishi Electric Automotive Indonesia

Mitsubishi Electric adalah salah satu nama terkemuka di dunia dalam manufaktur dan penjualan produk dan sistem kelistrikan dan elektronik yang digunakan di berbagai bidang dan aplikasi.

Sejak didirikan tahun 1921, Mitsubishi Electric telah menjadi perusahaan Jepang yang terdepan dalam hal kualitas teknologi dan inovasi produk.

PT. Mitsubishi Electric Automotive Indone-sia merupakan anak perusahaan Mitsubishi Electric Corporation yang berdiri di Indonesia memproduk-si otomotif equipment. PT. Mitsubishi Electric Au-tomotive Indonesia telah berdiri sejak tahun 1997 memproduksi Alternator dan Starter Mobil berba-gai tipe untuk pabrikan Mobil yang ada di pasar In-donesia, serta pusat utama untuk produksi bracket alumunium di pasar ekspor.

PT. Mitsubishi Electric Automotive Indonesia (MEAINA) yang berlokasi di Bekasi International Indus-trial Estate (Kawasan Hyundai) Blok C - 11 No. 1 Cikarang Selatan, Bekasi 17550 didirikan pada tahun 1997. Sejauh ini perusahaan telah melakukan 2 kali ekspansi pada kawasan yang tersedia dan sesuai dengan grand design yang telah dibuat perusahaan ini akan melakukan ekspansi pabrik yang ketiga pada lahan kosong yang tersedia.

Perusahaan ini bergerak di bidang manufaktur sparepart produk otomotif dengan produk utamanya yaitu Alternator dan Starter. Selain menyasar pasar dalam negeri, perusahaan ini juga melakukan ekpor ke Jepang, Thailand, Philippina, USA, Malaysia, China, India, Brazil, dan Perancis. Sparepart yang diproduksi oleh MEAINA tidak hanya dapat digunakan untuk produk otomotif Mitsubishi tapi juga digunakan oleh Suzuki, Honda, Nissan, dan Daihatsu.Jumlah total karyawan di perusahaan ini yaitu 560 orang, separuhnya adalah operator. Komposisi operator berdasarkan gender saat ini yaitu 60% wanita dan 40% laki-laki. Kapasitas produksi untuk masing-masing line Alternator dan Starter untuk 3 shift produksi yaitu 1000 unit. Dengan kapasitas produksi yang tersedia saat ini MEAINA masih dapat memenuhi permintaan pasar. Namun, bukan berarti MEAINA berhenti melakukan perbaikan untuk meningkatkan produktivitasnya. MEAINA terus melakukan inovasi misalnya mel-akukan otomasi di line produksi dengan sistem robotic dan memperbaiki tingkat error di line produksi.

Sebagai anak perusahaan dari Mitsubishi Corporation, MEAINA memiliki value, visi, dan misi yang sama dengan perusahaan induknya di Jepang. Namun, sebagaimana kekhasan perusahaan multinasional Jepang, manajemen lokal diberi kewenangan yang luas untuk menerapkan strategi untuk memajukan pe-rusahaan. Beberapa konsep produksi khas Jepang juga terasa kental diimplementasikan pada line produksi MEAINA misalnya Kaizen, Just In Time, Visual Sign, dan Kanban. Tentunya konsep-konsep tersebut disesuai-kan dengan situasi dan kebutuhan MEAINA. Untuk melihat secara lebih jelas mengenai budaya perusahaan yang menjiwai MEAINA pada bahasan selanjutnya akan dijelaskan sejarah, visi, dan misi dari Mitsubishi se-bagai suatu perusahaan multinasional.

Dari sejak produk pertamanya—kipas angin listrik untuk penggunaan oleh konsumen—Mitsubishi Electric terus membuat daftar panjang teknologi baru “pertama” dan pelopor yang telah membentuk bidang bisnisnya di seluruh dunia.

Alamat PT. Mitsubishi Electric Automotive Indonesia (MEAINA)
Kawasan Bekasi International Industrial Estate,
Jl. Raya Inti Blok C11 No. 1,
Lemah Abang, Cikarang Selatan, Cibatu,
Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi 17550

PT. Mitsubishi Electric Automotive Indonesia Bеkаѕі ѕааt іnі ѕеdаng mеmbukа lоwоngаn kеrjа. Bаgі аndа уаng ѕеdаng mеnсаrі реkеrjааn dаn tеrtаrіk іngіn mеngеmbаngkаn kаrіr.

Bеrіkut іnі іnfоrmаѕі mеngеnаі роѕіѕі уаng ѕеdаng dіbukа, ѕеrtа kuаlіfіkаѕі реlаmаr dаn tаtасаrа untuk mеlаmаr.

Lowongan Kerja PT. Mitsubishi Electric Automotive Indonesia

Factory Automation Center (FAC) Service Engineer

Requirements:

  1. Diploma 3 or Bachelor Degree in Electrical Engineering or Automation Engineering with 2-3 years experience in similar field.
  2. Having basic knowledge in electrical engineering, power electronics and control engineering
  3. Good problem analytical and solving skills
  4. self motivated and keen to learn new things
  5. Have a good command of English and Japanese

Responsibilities:

  • Conduct repair to the Customer for Factory Automation/Industrial Automation products in accordance with product manual and guidelines and in line with Company's Standard and Operating Procedures.
  • Prepare work report and other related report as needed by the management to ensure the availability of services database and related report.
  • Assist Sales team for technical presentation and product knowledge training as needed
  • Customer training, Engineering claim response and fault response

Cara Melamar Kerja PT. Mitsubishi Electric Automotive Indonesia

Aраbіlа kuаlіfіkаѕі dіаtаѕ ѕudаh tеrреnuhі dаn tеrtаrіk untuk mеngіѕі lоwоngаn kеrjа, ѕіlаhkаn аndа kіrіm ѕurаt lаmаrаn bеѕеrtа CV dаn fоtо tеrbаru аndа vіа web bеrіkut :

Gabung Group Loker Cikarang :
t.me/lokerdicikarang

Apply

Email Rekrutmen PT. Mitsubishi Electric Automotive Indonesia
pratiwi.yuyu@mitsubishi-eai.co.id

Bаса Jugа : Loker PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) Cikarang

Seluruh proses tahapan seleksi PT. Mitsubishi Electric Automotive Indonesia tidak dipungut biaya apapun

Warning!
Ingat ya! Mohon waspada terhadap penipuan, proses rekrutmen karyawan umumnya tidak dipungut biaya apapun alias GRATIS!

Content Creator, Graphic Designer, UI / UX Designer