Contoh Surat Lamaran Sebagai Admin


Apakah anda tertarik untuk menjadi seorang admin di sebuah perusahaan? Jika iya, anda sebaiknya melamar pekerjaan untuk posisi tersebut. Agar anda diterima bekerja sebagai admin di perusahaan, ada baiknya anda menulis surat lamaran pekerjaan yang memiliki format penulisan yang baik dan menarik sehingga perekrut tertarik untuk mempekerjakan anda.

Untuk memudahkan anda menulis surat lamaran pekerjaan dengan format yang baku, ada baiknya anda mengikuti contoh-contoh surat lamaran pekerjaan di bawah ini.

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA I
Kepada Yth,
HRD Manager PT. Cita Nusantara
Jln. Merdeka No. 45
Di Tempat

Perihal : Lamaran Kerja
Lampiran : 6 lembar

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama : Richella Laudita
Jenis Kelamin : Perempuan
Tempat, Tgl. Lahir : Medan, 16 Juni 1992
Pendidikan Akhir : S1 Administrasi Perkantoran
Telepon/HP : 0812 3456 7890

Dengan adanya informasi yang saya dapat dari Harian Tirto tertanggal 31 Januari 2018, bahwasannya sedang dibutuhkan karyawan baru diperusahaan yang Ibu/Bapak pimpin untuk bagian Staff Administrasi, maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan surat lamaran kerja untuk menempati posisi tersebut.

Sebagai pertimbangan, dan untuk perlengkapan persyaratan administrasi lamaran, berikut saya lampirkan beberapa dokumen yang berupa :

1. Daftar Riwayat Hidup 1 lembar
2. Foto copy Ijazah Terakhir 1 lembar
3. Foto copy Transkrip Nilai 1 lembar
4. Foto copy SKCK 1 lembar
5. Foto copy KTP 1 lembar
6. Pas Foto 4x6 terbaru 2 lembar

Besar harapan saya agar diberikan kesempatan bergabung di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk dapat memberikan kontribusi saya kepada perusahaan.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Medan, 31 Januari 2018
Hormat saya,


Richella Laudita

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA II

Contoh Surat Lamaran Kerja Administrasi Untuk Umum Non Pengalaman
Jakarta, 21 Januari 2018

Kepada Yth,
HRD Manager PT. Sukmacita Lestari
Jl. Merdeka Putra
di Tempat

Hal : Lamaran Kerja
Lamp : 2 (dua) Lampir

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama lengkap : Aryani Wijaya
Jenis kelamin : Perempuan
Tempat/tgl. lahir : Jakarta, 6 September 1986
Pendidikan terakhir : SMK
Agama : Islam

Dengan ada informasi yang saya peroleh dari Republika, bahwasanya sedang di butuhkan karyawan baru di perusahaan yang bapak /ibu pimpin untuk bagian admin. Untuk itu saya memberanikan diri untuk mengajukan lamaran pekerjaan untuk menempati posisi tersebut.

Saya merupakan lulusan SMK bagian manajemen pemasaran yang sangat yakin dapat memberikan kinerja terbaik untuk menempati posisi tersebut dan mengerjakan sesuai dengan jobs desc yang perusahaan bapak / ibu pimpin.

Sebagai pertimbangan Ibu, dan untuk perlengkapan persyaratan administrasi lamaran, berikut saya lampirkan beberapa dokumen foto kopi, berupa :

Foto kopi KTP : 2 (dua) lembar
Foto kopi Ijazah terakhir : 3 (tiga) lembar
Foto kopi SKCK : 1 (satu) lembal
Foto kopi Biodata Diri : 1 (satu) lembar
Pas foto 4×6 : 4 (empat) buah foto

Besar harapan saya untuk diberikan kesempatan bergabung di perusahaan yang Ibu pimpin untuk bisa memberikan kontribusi saya kepada perusahaan.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat berdasarkan kondisi saya yang sebenar-benarnya. Atas perhatian dan kerjasamanya saya sampaikan banyak terimakasih.

Hormat saya,


Aryani Wijaya