Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Sebagai Quality Control


Dalam produksi perusahaan Quality Control memainkan peranan yang cukup penting. Barang-barang hasil diproduksi harus diawasi sedemikian rupa agar memberikan hasil yang maksimal. Banyak pelamar kerja yang menginginkan posisi sebagai quality control. Posisi ini memberikan prospek karir dan penghasilan yang cukup baik. Agar bisa diterima sebagai Quality Control, ada baiknya anda membuat surat lamaran pekerjaan terlebih dahulu. Surat lamaran kerja ini sebaiknya memiliki format penulisan yang baik dan lengkap karena akan memperbesar peluang untuk diterima di perusahaan yang anda inginkan.

Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja untuk posisi QC atau Quality Control yang saat ini banyak dibutuhkan oleh perusahaan.

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA I
Kepada Yth,
Human resources department
PT. Dinamit indonesia
Di Bandung

Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi yang saya peroleh dari koran harian Kompas bahwa saat ini perusahaan Anda sedang membutuhkan karyawan baru untuk mengisi posisi Quality Control. Maka dengan ini saya mengajukan lamaran pekerjaan pada posisi, QC (Quality Control) officer dengan kebutuhan perusahaan :

Nama : Elsa Agustina
Tempat tanggal lahir : Jakarta, 23 Mei 1992
Alamat : Kebayoran, Jakarta
Usia : 25 tahun
Pendidikan terakhir : S1 teknik Kimia dari Institut Teknologi Bandung (ITB) IPK 3.40 (skala 4)
No. Telefon/HP : 0857-0980-8765
Alamat Email : Elsaagustina92@gmail.com

Saya juga mampu berbahasa Inggris dengan baik, menguasai komputer, memahami ISO 9001, ISO 14001 dan OHS serta sudah memiliki pengalaman dengan implementasi sistem dan prosedur. Dari kompetensi yang saya miliki kiranya menjadi kandidat pilihan yang tepat untuk mengisi posisi QC yang Anda butuhkan.

Sebagai bahan pertimbangan, saya melampirkan CV dengan isi data yang sebenar-benarnya. Saya akan sangat senang jika memiliki kesempatan untuk bertemu dengan Anda untuk mendiskusikan bagaimana latar belakang saya dan kualifikasi yang saya miliki.
Demikian surat lamaran ini saya sampaikan, atas perhatian saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


(Elsa Agustina)

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA II
Balikpapan,10 Februari 2018

Kepada. Yth. :
Pimpinan PT Keraton Asri
Jakarta

Dengan hormat,

Sehubungan dengan informasi lowongan pekerjaan yang saya peroleh di Job. Id internet bahwa PT Keraton Asri di Jakarta membutuhkan tenaga kerja sebagai Quality Control .
Yang bertandatangan di bawah ini, saya :
N a m a : DESI SETYO SEJATI
Alamat : Dk. Supomo No. 863, Tual 49111, Bali
Tempat & Tgl Lahir : Pekanbaru, 11 April 1994
Pendidikan : S1 Ilmu Komputer
Telp : 081234567890

Mengajukan lamaran pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.
Bersama ini saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto Copy Ijazah Terakhir yang Dilegalisir
3. Foto Copy Transkip Nilai yang Dilegalisir
4. Foto Copy Kartu Tanda Pencari Kerja
5. Foto Copy KTP
6. Foto Copy Kartu Keluarga
7. Pas Foto Terbaru warna ukuran 4X6 3 Lembar

Demikian surat pengajuan lamaran pekerjaan saya, atas perhatian dan terkabulnya permohonan ini saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya


DESI SETYO SEJATI

Itulah dua contoh surat lamaran kerja yang bisa anda tiru jika anda ingin melamar posisi sebagai Quality Control. Cukup mudah bukan? Anda bisa menuliskannya sesuai dengan kebutuhan anda. Jangan lupa untuk menulis surat lamaran dengan baik dan spesifik. Selamat mencoba dan semoga berhasil.