Contoh Surat Lamaran Kerja Sebagai Manager


Dalam sebuah perusahaan, posisi manager merupakan posisi yang cukup penting dan termasuk posisi pimpinan dalam perusahaan. Tetapi itu sebanding dengan tanggung jawab besar yang diemban oleh sang manager. Untuk melamar posisi sebagai manager, tentu bukan hal yang mudah. Banyak kualifikasi yang harus dipenuhi. Salah satu upaya agar lolos dalam melamar posisi ini yaitu dengan menulis surat lamaran pekerjaan dengan format penulisan yang baik. Surat lamaran kerja yang baik akan memberikan peluang yang lebih besar untuk diterima bekerja sebagai manager.

Berikut ini ada 2 contoh surat lamaran pekerjaan sebagai manager yang memiliki format penulisan yang tepat dan terbilang baik. Anda bisa meniru format penulisannya dan sesuaikanlah dengan kebutuhan anda.

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA I
Yth. Bpk. Surya Saputra
PT Unilever Indonesia Tbk
Jl. M.H. Thamrin kav. 12 A
Jakarta Selatan

Dengan hormat,

Sehubungan dengan iklan lowongan pekerjaan perusahaan Bapak yang saya baca di Situs OLX, bersama surat ini saya ingin mengajukan diri untuk bergabung dengan PT. Unilever Indonesia Tbk. Latar belakang dan pengalaman saya dalam hal mengembangkan departemen pemasaran yang mungkin akan sangat berguna bagi perusahaan ini.

Seperti yang sudah dijelaskan pada resume yang dilampirkan, saya mempunyai pengalaman kerja yang cukup karena pernah bekerja di PT. Sari Wangi selama 3 tahun. Saya memulai karir saya dengan menjadi manager trainee sampai mencapai jabatan Manajer Pemasaran. Setiap tahun, saya juga selalu berhasil melakukan peningkatan jumlah pelanggan baru. Selain itu, saya juga berhasil mengelola nasabah yang sudah ada menjadi nasabah tetap pada perusahaan. Saya telah berhasil membuka kembali pasar yang sempat tertutup.

Sebagai Manajer Pemasaran, saya memiliki tanggung jawab di bidang perekrutan dan pelatihan lebih dari 120 an staff penjualan yang tersebar di Jakarta serta bertanggung jawab atas penjualan di wilayah Jawa dan Bali.

Saya berharap dan menunggu kesempatan untuk bertemu dengan Bapak. Saya berharap bisa menjelaskan dan menunjukkan potensi di dalam diri saya secara lebih rinci.

Hormat saya,


Galih Prasetya

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA II
Surabaya, 22 Agustus 2017

Kepada Yth,
HRD PT. SEMEN GRESIK
Di Tempat

Dengan hormat,

Sehubungan dengan informasi adanya lowongan kerja di PT. SEMEN GRESIK bagian Manager Marketing yang anda pasang pada Harian Jawa Pos, maka dengan ini saya:

Nama : Samsul Bahri
Tempat/Tgl. Lahir : Surabaya, 14 Juni 1992
Alamat : Jln. Panglima Sudirman No. 20 Surabaya
No. Hp :081234567890
Status Pernikahan : Lajang
Pendidikan Terakhir : S2 Management Strategi

Bermaksud untuk mengajukan permohonan penempatan pada posisi tersebut. Dan sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

1. Curriculum Vitae
2. Foto copy ijazah S-2 legalisir 1 lembar
3. Foto copy Transkrip Nilai legalisir 1 lembar
4. Foto copy KTP
5. Foto copy SKCK
6. Pass photo terbaru 4X6 4 lembar

Demikianlah surat lamaran ini, sangat besar harapan saya untuk dapat bergabung di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin, dan tentunya saya akan melakukan yang terbaik untuk Bank Rakyat Indonesia ini.

Atas perhatian dari Bapak/Ibu saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Samsul Bahri

Itulah beberapa contoh surat lamaran pekerjaan yang memiliki format penulisan yang baik. Anda bisa mencontohnya jika anda melamar pekerjaan untuk posisi ini.